Sabtu, 19 November 2011

PENGANTAR EKONOMI & MANJ. JILID #1

NO.
JASA
BULAN
STABILITAS
ALASAN
1
JNE
Januari 2011
+- (netral)
Jasa JNE selalu stabil dikarenakan selalu ada barang yang harus dikorim setiap waktu, serta semua barang yang lagi musim atau tidak selalu dikirim melalui JNE. Kemudian dikarenakan banyaknya penjual online maka jasa JNE semakin meningkat. Paket JNE akan selalu bertambah karena banyaknya jenis-jenis paket yang ditawarkan.
2
taksi
Agustus 2011
- (turun)
Jasa taksi akan turun karena semakin murahnya harga kendaraan pribadi seperti motor, mobil, sepeda, dll. Jasa taksi akan terus menurun jika kasus penipuan / manipulasi argo di taksi terus meningkat, serta hampir semua taksi tidak memiliki kebersihan yang seharusnya sehingga banyak penumpang taksi merasa tidak nyaman.
3
ojek
September 2011
+ (bertambah)
Jasa ojek akan terus bertambah pada hari kerja atau sekolah karena jasa ojek dibutuhkan untuk orang-orang yang sedang terburu-buru sekolah atau kerja. Serta jasa ojek dikenal sangat cepat, efektif dan murah karena memakai sepeda motor.
4
tukang pijat
September 2011
+ (bertambah)
Jasa tukang pijat akan terus meningkat pada hari kerja atau hari libur, karena setiao hari oaring-orang yang bekerja akan membutuhkan jasa tukang pijat untuk merilekskan tubuh mereka karena kerja sehari-hari mereka. Jasa tukang pijat juga dikenal murah oleh orang-orang.
5
tukang pos
Januari 2011
- (turun)
Jasa tukang pos akan terus berkurang karena sudah ada internet. Dan jasa tukang pos terkenal lama karana surat akan sampai 1 – 2 minggu setelah disampaikan ke pos surat. Adanya kendala seperti cuaca dan kecelekaan dapat menyebabkan surat lebih lama lagi sampai ketujuan dan tidak bisanya mengirimkan surat darurat.
6
salon
Desember 2011
+- (netral)
Sebuah salon kecantikan atau salon kecantikan adalah suatu usaha yang berhubungan dengan kosmetik. perawatan untuk pria dan wanita Variasi lain dari jenis usaha meliputi salon rambut dan spa. Salon akan tetap stabil karena pasti aka nada orang yang akan membutuhkan jasa tersebut dan akan berkurang setelah menggunakan jasa tersebut dalam waktu yang cukup lama.
7
OP warnet
Maret 2011
- (turun)
Jasa operator wanet akan terus berkurang karena adanya paket internet yang murah dan makin banyaknya modem-modem yang semakin murah dan murah harganya.
8
dokter
Juli 2011
+ (bertambah)
Untuk menjadi dokter biasanya diperlukan pendidikan dan pelatihan khusus dan mempunyai gelar dalam bidang kedokteran. Dan jasa dokter akan terus bertambah karena makin banyaknya penyakit baru-baru dan semakin banyaknya variasi penyakit yang ada di dunia. Terutama pada saat bencana alam dan wabah penyakit
9
guru
Mei 2011
+- (netral)
Dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dapat juga dianggap seorang guru. Jasa guru akan tetap stabil karena banyaknya guru dan anak yang lulus sekolah juga banya atau setara setiap tahunnya. Serta jasa guru akan tetap stabil selama anak-anak yang sekolah semakin banyak atau stabil dan tidak adanya sekolah yang dirusak atau hancur
10
Service komputer
Oktober 2011
+ (bertambah)
Service computer akan terus bertambah karena makin banyaknya pengguna computer yang akan memanfaatkan jasa computer dan semakin murahnya computer serta adanya garansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar